12 Tips Memperbaiki Suasana Hati

Diposting oleh Unknown on Kamis, 28 Juni 2012

Siapapun bisa mengalami hari yang suram. Hari saat semua yang kita kerjakan tidak berhasil sempurna seperti yang diharapkan. Bukan hanya belajar , bekerja , bahkan merembet ke kehidupan pribadi. Serasa alam semesta bermusuhan dengan diri kita sendiri.

bad mood

Nah apa yang akan kita lakukan? Tentu saja kita tak boleh berdiam diri begitu saja. Lawanlah dengan langkah-langkah berikut ini

Tolak Keinginan Untuk Meneraktir Diri Sendiri
Makan di restoran mewah misalnya. Tentu ada kesenangan di dalamnya tapi itu hanya bertahan beberapa menit setelah itu masalah akan datang lagi ditambah rasa bersalah , kehilangan kendali bahkan berbagai hal negatif lainnya.

Lakukan Sesuatu yang Menyenangkan Untuk Orang Lain
Perbuatan baik selalu terasa baik. Ini sungguh sungguh terjad. Berilah kesenangan kecil untuk orang di sekitar anda dan lihat hasilnya

Alihkan Perhatian
Jangan Tenggelam dalam masalah yang beruntun. Alihkan perhatian dengan melakukan hal kecil lainnya tapi yang menyenangkan. Sebagai contoh : membaca , menonton film , memasak , jalan jalan sekitar rumah. Apapun boleh asal berdampak positif dan tidak mengeluarkan biaya

Carilah Kedamaian Dengan Aktivitas Yang Berbeda
Banyak yang bisa dilakukan seperti membersihkan sudut sudut rumah , membersihkan pakaian , membersihkan kamar sendiri , mensortir baju. Perasaan melihat hal yang langsung beres dalam sekejap memberi perasaan terkendali dan nyaman

Katakan Pada Diri Sendiri "Yah Paling Tidak Lebih Baik Dari.."
Mengingat sesuatu yang menyenangkan bisa membangkitkan semangat seperti paling tidak berolahraga bermain dengan anak kecil , ikut bakti sosial dan apapun yang bisa disyukuri.

Berolahraga
Melakukan aktivitas fisik adalah cara memperbaiki suasana hati yang hebat. Tapi berhati hatilah agas anda tetap fokus pada olahraga yang anda lakukan, agar pikiran tak hanyut memikirkan masalah itu itu saja.

Hubungi Teman Teman
Kebanyakan orang menghadapi masalah secara individual padahal hal ini sangat tidak disarankan. Lebih baik bila anda menghubungi teman dekat dan mengobrolkannya.

Karena Pagi Itu Indah
Pagi yang cerah selalu membawa semangat baru untuk hidup. Jadi segeralah tidur cepat waktu malam agar keesokan harinya bisa siap menyambut pagi hari. Memang saat ada masalah , orang jadi sulit tidur . Tapi kini kamu tahu cara mengatasinya.

Mengingatkan Diri Sendiri Akan Identitas Yang Lain
Tak ada satu identitas yang bisa menjelaskan kepribadian orang. Tiap orang pasti setidaknya memiliki lebih dari satu identitas. Saat mendapat musibah , masih ada orang lain yang memikirkanmu.

Kembali Ke Perspektif Tiada Yang Abadi
Kesenangan tiada yang abadi begitu juga kesedihan dan semua masalah. Jadi berpikirlah demikian.

Menulis
Daripada membiarkan masalah di otak berputar putar Lebih baik menuliskannya dalam tulisan dan mengumpulkan kemungkinan solusi yang bisa dilakukan. Ini sangat membantu.

Bersyukur
Ini yang paling penting. Ingatlah kenangan masa lampau saat kamu berhasil dalam suatu hal. Kamu pernah berhasil , bersyukurlah atas keberhasilanmu yang dulu. Yakinlah bahwa kini kamu pasti akan berhasil menyelesaikan masalah yang ada


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar