7 Permen Khas di Berbagai Negara

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 28 April 2012

LI HING MUI (CHINA)

Sebenarnya permen khas ini dibuat dari buah plum kering dan diberi bubuk li hing yang rasanya manis, asam, asin. Kombinasi rasa ini menciptakan rasa yang kuat yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit tenggorokan. Permen ini awalnya hanya ada di china dan beberapa negara asia. Kemudian pada tahun 1900an, permen ini dibawa masuk pertama kali ke hawai oleh seorang imigran asia yang bernama Yee Sheong.

NOUGAT (PERANCIS)

Saat singgah di perancis jangan lupa ya mencicipi permen traditional bernama Nougat ini. permen yummy ini diolah menggunakan gula atau madu, kacang pistachio, almond, hazelnut plus buah buahan kering lainnya. Tekstur nougat berbeda-beda, ada yang lunak ada yang keras tergantung bahan yang dipakai. Tidak hanya tekstur, warnanya pun bisa berbeda. Nougat putih terbuat dari putih telur, sedangkan nougat cokelat dibuat dari gula caramel dan lebih kriuk kriuk saat dikunyah.

TURKISH DELIGHT (TURKI)

masih ingat film the chronicles of narnia: the lion, the witch, and the wardrobe yang ngetop itu? di film itu ada adegan dimana edmund berterus terang kepada white Witch bahwa permen kesukaan nya adalah Turkish Delight!! kembang gula yang nama aslinya Lokum atau cyprus delight ini emang pantas menjadi kesukaan banyak orang.teksturnya yang lembut dan lengket mirip jeli ditambah potongan kecil kaang kacangan seperti walnut, almond atau kenari serta taburan gula halus di sekelilingnya,bikin rasa permen ini Legiiiiiiit banget. Permen yang sudah diproduksi sejak abad ke-15 ini berasal dari negara turki. namun berkat kelezatannya, turkish delight bisa terkenal ke seluruh eropa dan dunia.bahkan di inggris, permen ini dapat julukan hanhish candy karena dapat membuat orang ketagihan memakannya.

GUMMY BEAR (JERMAN)

Permen ini adalah cikal bakal berbagai bentuk penmen 'gelatin lengket' yang digemari di banyak negara! permen empuk ini diciptakan oleh Hans Riegel dari kota bonn di jerman pada tahun 1922. si mungil berwarna warni ini aslinya bernama gummibar atau gummibarchen yang dalam bahasa inggris menjadi gummy bear. ketenaran permen ini mencapai negara amerika serikat. Di sana gummy bear mempunyai 5 rasa khas. yaitu rapsberry (warna merah), jeruk (warna orange), stroberi (warna hijau), nanas dan lemon (warna kuning).

PERMEN JAHE (INDONESIA)

Permen jahe memang merupakan permen yang tergolong kuno. Berbicara permen ini bukan hanya berbicara puluhan tahun lalu, tetapi ratusan tahun. Setidaknya permen ini sudah tercatat di dalam buku Island of Java karya John Joseph Stockdale, pelancong berkebangsaan Inggris, yang menyebutkan, pada tahun 1778 Belanda mengirim sebanyak 10.000 pon (atau sekitar 5.000 kilogram) produk yang disebut candied ginger dari Batavia ke Eropa. Makanan ini digemari di Eropa karena menyembuhkan kembung atau dalam istilah ilmiah disebut flatulensi.

Permen ini juga Cocok sekali untuk menghangatkan badan dan menyegarkan tenggorokan. Apalagi saat udara dingin. Asli permen ini asalnya dari Indonesia. Negara yang terkenal sebagai penghasil rempah-rempah.

BOTAN RICE CANDY (JEPANG)

Permen ini asalnya dari jepang.Botan Rice Candy sangat lembut, kenyal, rasanya seperti jeruk lemon dan dilapisi kertas pembungkus beras. permen ini seperti plastik dan kering, tetapi jika sudah dimakan permen tsb akan mencair di mulut Anda. Ini adalah permen tradisional Jepang , dan saat ini sudah diimpor ke Amerika Utara dari Jepang oleh JFC International.Permen Botan Rice datang dalam kotak kardus kecil yang berisi 3 / 4 oz. (21 gram) permen. Setiap kotak berisi enam buah individu dan stiker. Sebelum 1998, setiap kotak berisi mainan plastik kecil. Nama permen itu, Botan (kanji: 牡丹, hiragana: ぼ たん), berarti 'peony' dalam bahasa Jepang. Sebuah peoni mekar ditampilkan pada label, di samping hariko-Inu, mainan tradisional berbentuk anjing bagi anak-anak Jepang.
BRIGADEIRO (BRAZIL)

Konon pesta ulang tahun anak2 di brazil ga akan semarak bila nggak tersedia permen yang terbuat dari susu dan bubuk cocoa ini.nama Brigadeiro sendiri diambil dari seorang nama jenderal di angkatan udara brazil pada tahun 1940 an, Brigadier Eduardo Gomez. jadi ceritanya,ketika permen ini pertama kali diciptakan,Brigadir Eduardo Gomez sangat terkenal karena berhasil membasmi pemberontak.makanya permen ini diberi nama sesuai sang jenderal untuk menghormati jasanya.rasanya yang enak dan bentuknya yang menarik membuat permen ini sering menjadi hiasan pada kue dan eskrim.


sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar